Kategori
Tips

Tips Berbicara yang Memikat Hati Lakukan ini Agar Anda Terus Diingat Pasangan

MEDIAPENELITI.COM – Pada kesempatan ini kita akan mencoba memahami bagaimana cara berbicara supaya bisa diingat oleh lawan bicara, terlebih agar selalu nyaman dengan pasangan. 

Pastinya Anda ingin berbicara dengan nyaman, lawan bicara nyaman mendengar Anda bicara, pun dengan Anda sendiri, dengan bebas serta tidak merasa tertekan. 

Ada beberapa ucapan baik bila diucapkan maka yang mendengar akan lebih menyentuh hati, terlebih bila Anda mengharapkan sesuatu pada lawan bicara. 

Coba deh, Anda berbicara dengan orang baru Anda kenal sebelumnya. Hasilnya hanya ada dua, jika bukan Anda dianggap ramah karena menegur, Anda bisa saja dianggap sok kenal sok dekat, intinya kembali pada bagaimana Anda berbicara pada permulaan pertemuan. 

Masih seputar buku ‘Bicara itu Ada Seninya’ karangan Oh Su Hyang, pada buku tersebut tertulis mengenai bagaimana berbicara sehingga ucapan bisa memikat hati yang mendengar. 

Bagaimana caranya? mau tahu? Yakin? yaudah ayok kita bahas. 

Ucapan Khusus Memikat Hati

Beberapa orang sering bertanya, karena mereka memiliki kesulitan dalam berbicara dan menyampaikan keinginannya seperti :

 “Apakah aku berubah?”

“Ucapan apa yang bisa menyenangkan pacar saya?”

“Apa yang harus saya katakan agar pacar saya senang?”

Ucapan yang disenangi oleh laki-laki maupun perempuan tentunya ada, siapa saja bila bisa menguasainya kemungkinan besar bisa menjadi ahli dalam mengambil hati lawan bicara, (ambil hati maksudnya mendapat perhatian ya guys, bukan ambil pisau belah dada terus ambil hati). 

Beberapa orang bermasalah dalam ucapannya, jika Anda seorang wanita, laki-laki biasanya tidak menyukai pertanyaan yang mengarah pada pertanyaan “Ini cantik, ya?” atau “Apakah aku berubah?”. 

Ucapan demikian sebenarnya kurang disenangi oleh laki-laki. Jika bisa jangan tanyakan hal demikian pada mereka. 

Selain itu, ada beberapa ucapan lain yang kurang disenangi oleh pria, sebaiknya Anda menghindarinya agar  para pria tidak bosan kepada Anda dan memilih mencari perempuan lain yang bisa mengerti dirinya dan menghargai keberadaannya.  Seperti : 

“Minta maaf, dong!”

“Sayang, ini bagus, ya?” 

“Apakah aku berubah?”

“Terserah.”

Ucapan “Minta maaf, dong!” membuat seorang pria merasa serba salah, karena biasanya pria tidak mengetahui apa kesalahannya, maka sebaiknya diskusikan dahulu apa yang menjadi permasalahan sebelum menjudge ia bersalah. Bukankah permintaan maaf lebih bermakna jika diucapkan dengan penuh kesadaran? 

Selanjutnya pertanyaan “Sayang, ini bagus, ya?”  akan membuat pria merasa terbebani, karena pria ini jika ditanyakan demikian, ibarat sebagai kode bagi dirinya untuk mendapatkan barang yang Anda anggap bagus, ini sama saja seperti Anda meminta kepada dirinya membelikan barang itu. 

Jika ia memiliki cukup uang untuk membelanjakan Anda barang keinginan Anda, tidak menjadi masalah, namun yang menjadi masalahnya, tidak semua laki-laki memiliki cukup uang untuk membelanjakan pasangannya dalam waktu dekat, ada juga sebagian laki-laki harus menabung terlebih dahulu untuk membelikan barang keinginan perempuannya. 

Pertanyaan ketiga “Apakah aku berubah?” membuat pria tidak tahu harus menjawab apa, berbeda dengan wanita, pria lebih banyak yang tidak perduli pada fashion. Memang sebagian ada juga yang sangat memperhatikan fashionnya, namun lebih banyak yang tidak peduli. 

Sehingga jika Anda bertanya mengenai fashion, maka laki-laki akan lama memberikan jawaban, ia harus berpikir mendalam sebelum memberikan jawaban atas pertanyaan Anda. 

Kalimat keempat, “Terserah.” Kalimat ini sangat sering digunakan wanita kepada laki-laki. Dibalik ucapan terserah, perempuan ingin laki-laki untuk menebak keinginannya. Namun, sebagian pria tidak mengetahui atau bisa menebak keinginan dari wanitanya. 

Ucapan yang memberikan masalah baru kepada laki-laki ini sebenarnya tidak terlalu disukai, karena menambah beban bagi laki-laki maupun perempuannya. Sarannya, ucapkan terus terang apa yang para wanita inginkan pada laki-laki, setidaknya ia tahu keinginan Anda, bila pun keinginan Anda tidak mampu ia penuhi, kalian bisa diskusikan apa yang terbaik dilakukan, agar kedua belah pihak merasa menguntungkan. 

Satu Kata yang Menarik

Kita coba mencari tahu, ucapan apa yang disukai pria kepada wanitanya. 

Pria itu mudah hanyut dengan ucapan atau gaya berbicara yang bersifat manja. 

Misalnya jika seorang berbicara yang mendayu, itu akan membuat hati pria lebih bergetar daripada ucapan sinis dan ucapan tegas. 

Wanita bisa memenangkan hati pria dengan nada bicara yang memikat. Lalu bagaimana cara bicaranya ? begini

Akhir Kata Dipanjangkan

ini membuat ucapan terdengar lebih lembut dan manis, seperti “sayaang”, “makasiih”, “I love youuu”. Tetapi, jika terlalu panjang juga dapat mengurangi efeknya.

Sedikit Menyalahi Tata Bahasa

Misalnya “bocen” (bosan) dan “tayang” (sayang) terdengar lebih memikat. Namun, cara ini pun harus digunakan seperlunya. Jika tidak, maka Anda akan terlihat konyol dan mungkin membuat ilfeel.

Mengulang-ulang Kata

Misalnya kata “maaf” atau “sabar” yang diulang dua kali akan terdengar lebih bagus. Sangat bagus untuk melelehkan hati pria seperti rengekan anak bayi.

Seruan yang Lucu dan Hidup

Seruan seperti “ih”, “huh”, “ya ampun” membuat wanita terkesan lebih feminin. Semakin mudah wanita mengeluarkan Seruan yang hidup dan lucu, semakin terlihat lucu wanita.

Selanjutnya ada beberapa ucapan pria yang disenangi wanita. Menurut Dr. Melanie Green dari Buffalo University dan Dr. John Donahue dari North Carolina University, wanita lebih langgeng berhubungan dengan pria yang pandai berbicara daripada yang bertampang keren.

Pernyataan mereka seperti ini, “Wanita menilai pria yang pandai berbicara akan lebih menarik dan pantas untuk dihormati, serta dapat menjadi pemimpin yang baik.” Oleh karena itu, ingatlah baik-baik ucapan yang disukai wanita agar ia selalu dalam pelukan Anda.

Ada empat jenis ucapan yang disukai wanita:

Respons yang Membuat Tersentuh

Beberapa respons seperti “Hah!”, “Yang benar”, “Kok bisa?”, dan “Ada apa?” sebenarnya membuat hubungan Anda semakin mesra.

Kata-kata ini memperlihatkan ikatan emosional yang kuat dan saling berempati. 

Kalimat yang Semakin Sering Diucapkan

Semakin Berefek Ungkapkan perasaan dengan kalimat seperti “Cantik”, “Kamu kok semakin semakin cantik, sih?”, “Hari ini kamu terlihat cantik”, atau “Kamu dandan seperti ini di depanku saja kan” dan sesuaikan dengan situasi yang ada.

Memuji wanita dengan ungkapan cantik seperti membuat hati wanita seolah-olah telah memiliki segalanya di dunia. 

Kalimat Penghibur di Situasi Kurang Baik

“Kenapa kamu bisa sakit?”, “Capek?”, “Kamu nggak apa-apa? Aku khawatir.” Wanita akan tersanjung saat ada seorang pria mencemaskannya dengan kalimat-kalimat seperti itu.

Bagi wanita, ucapan tersebut membuatnya berbunga-bunga karena seperti mendapat dukungan yang sangat kuat.

Menanggapi Cerita dengan Pertanyaan

Memang ada sebagian kurang bisa membuat pembicaraan menjadi menarik. Untuk mengakalinya, serta tetap mendapat antusias dari wanita, pria harus bisa memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar pembicaraan wanita. 

Misalnya memberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan pembicaraannya  misalnya ketika ia berkata “Hari aku ikut klub bulu tangkis,” jawablah dengan “Hmm, klub yang mana? “Demikian pula saat ia bercerita, “Sabtu lalu aku bertemu Yejin, maka jawablah, “Yejin teman SMA kamu, kan? (Mediapeneliti.com/Syamsul Azman)

Oleh admin

Anda bisa terhubung dengan kami di Instagram @mediapeneliti

Tinggalkan Balasan